Samsung Galaxy A32 Review


Sebagai salah satu handphone seri Galaxy A yang hadir di tahun 2021, Galaxy A32 hadir membawa baterai berkapasitas besar ditambah chipset yang bertenaga.

Sementara itu, Samsung Galaxy A32 juga hadir dengan dukungan RAM dan penyimpanan yang berkapasitas besar untuk membuat aplikasi maupun game dapat berjalan lancar.

Handphone ini juga sudah menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Bisa dibilang fitur-fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A32 memang menarik.

Namun untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari handphone ini, maka kamu dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Galaxy A32
Samsung Galaxy A32 hadir dengan layar 6,4 inci berteknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Tepat di poni handphone terdapat kamera depan beresolusi 20 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, wefie, atau Face Unlock.

Sementara empat kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP. dan depth 5 MP. Berkat kamera ultrawide, kamu dapat menghasilkan foto dengan area yang luas dengan handphone ini.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada Samsung Galaxy A32 mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Apalagi pihak Samsung mengklaim bahwa handphone ini mampu bertahan 93 jam ketika digunakan untuk memutar musik secara nonstop.

Berkat hadirnya fitur 15W Adaptive Fast Charging, pengisian daya baterainya dapat berjalan dengan cepat. Selain itu teknologi Super AMOLED memungkinkan sensor fingerprint handphone ini berada di dalam layarnya.

Samsung Galaxy A32 mempunyai kombinasi chipset MediaTek Helio G80 Octa-Core dan RAM 6 GB yang mampu menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

Handphone yang satu ini juga hadir dengan dukungan penyimpanan internal 128 GB yang mampu menampung banyak aplikasi, game, dan file sekaligus. Bahkan apabila kapasitas internalnya sudah hampir penuh, maka kamu dapat menyematkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Sensor NFC yang hadir pada handphone ini dapat digunakan untuk pembayaran digital dan transfer data dengan cepat. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 3.0 berbasiskan Android 11 juga telah dibenamkan pada Galaxy A32.

Kekurangan Galaxy A32
Dengan harga 21.999 Rupee atau sekitar Rp 4,31 juta, handphone yang satu ini hanya mempunyai kamera makro beresolusi 5 MP. Padahal produk merek lain dengan harga yang sama, sudah dibekali dengan kamera makro yang mempunyai resolusi lebih tinggi.

Sebagai bocoran, Samsung Galaxy A32 sendiri sudah muncul di situs SDPPI Kemenkominfo dengan nomor model SM-A325F yang menandakan akan segera dibawa ke Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama